Tabloid PULSA

Dua Malware Ganas Menyerang Android

Rabu, 20 Juli 2011

Ponsel berbasis Android memang tidak asing lagi ditelingan kita, sudah banyak orang beralih ke Android apa lagi fitur-fiturnya yang menarik bikin orang beralih kelain hati,,,hehehehe
Buat para pengguna hp android ada berita yang perlu dibaca ne

Baru-baru ini ditemukan lagi dua malware ganas yang menyerang pengguna ponsel berbasis android. Yang pertama adalah varian DroidDream Light yang sebelumnya sempat menyerang tidak kurang dari 120.000 pengguna ponsel berplatform Android.
Yang kedua adalah Zitmo. Dikabarkan zitmo ini lebih berbahaya dan serius dari pada DroidDream Light, malware ini bisa mencuri password bank dan melakukan transaksi dengan password tersebut tanpa disadari oleh pemiliknya. " Jadi buat lebih baik jangan transaksi via ponsel untuk lebih amannya ini cuma mengingatkan aja sih,,,". Setidaknya sudah 5.000 ponsel android yang terinfeksi malware ini.


Menurut Blog Lookout, perusahaan pembuat antivirus yang menemukan malware tersebut. DroidDream Light ditemukan menempel di beberapa aplikasi resmi Android Market : Quick Falldown, Calculator, Bubble Buster, dan sebuah klon dari Best Compass & Leveler. Keempat aplikasi tersebut saat ini masih layak dan di submit ke Market oleh Mobnet.

DroidDream Light mampu melakukan pekerjaan di background tanpa sepengetahuan si pemilik ponsel. Malware ini juga bisa mengunduh sendiri software yang bisa saja disetujui oleh pengguna ponsel tanpa ia sadari resikonya. Ancaman serius malware ini bahkan bisa merusak handset itu sendiri.

Sementara itu, malware Zitmo tidak dapat merusak handset, tetapi malware yang juga dapat merusak windows mobile dan symbian ini bertugas mencuri informasi bank dari pengguna ponsel android dan malware ini terhubung dengan PC maupun ponsel Android. Begitu pengguna mengakses website bank miliknya makan secara otomatis bekerja merekam pesan atau SMS yang memberikan kode atau password bank lalu melakukan transaksi atas nama pemilik akun bank tanpa mereka sadari.

Jadi berhati-hatilah dalam menggunakan ponsel berbasis Android itu ya,,, sekian dulu dari saya s0b semoga bermanfaat.

Sumber artikel : http://tekno.kompas.com



Artikel Terkait

5 comments

22 Juli 2011 pukul 14.33  

kerennnnnnnnn


http://qqcakep.blogspot.com/

Anonim
7 Agustus 2011 pukul 16.47  

backlink checker free seo org backlink service one way backlinks

Anonim
15 Agustus 2011 pukul 04.31  

Hey There. I found your blog using msn. This is a very well written article. I will be sure to bookmark it and come back to read more of your useful information. Thanks for the post. I'll definitely return.

18 Agustus 2011 pukul 22.56  

@Anonim ok,,, thank you very much for visiting my blog,,,

Posting Komentar

.: Terimakasih telah berkunjung di web blog saya, silahkan tinggalkan pesan untuk kemajuan web blog ini dimasa mendatang :.

Berlangganan

Enter your email to subscribe to article And do not forget to follow my blog!

Delivered by BlogKu InspirasiKu

Flickr Images

Tabloid PULSA