Domain .XXX Bukan Hanya Buat Pornografi

Jumat, 09 September 2011

Salam sejahtera buat semua,,,terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung di web blog sederhana saya ini. Langsung aja ya, sesuai dengan judul topik kali ini saya akan membahas sedikit tentang domain .XXX. Seperti kita tahu, domain .XXX ini biasanya digunakan untuk situs-situs porno. Tapi setelah saya cari tahu infonya, domain .XXX ini tidak hanya untuk situs porno saja, dengar-dengar nih awal desember nanti domain .XXX akan dibuka untuk umum. jadi kita dapat mengaksesnya.

Hal ini memang memungkinkan dilihat dari skema pendaftaran yang dipaparkan oleh ICM Registrasy selaku pengelola domain tersebut. Saat pendaftaran dibuka, siapa saja bisa mendaftarkan alamat apapun.
Hal tersebut akan dimulai pada gelombang ketiga atau tahap "General Availability" pada 6 Desember 2011 nanti yang terbuka untuk umum. Tarif untuk pendaftaran satu domain sebesar 99,99 dolar AS untuk satu tahun pertama. Tarif ini tebih murah daripada tahap pertama dan kedua.


Domain .XXX ini diperkirakan banyak yang tertarik karena bukan hanya pemilik alamat web saja, namun cybersquatter atau calo-calo alamat domain internet yang membeli dan menjualnya dengan harga tinggi kepada pembeli..wah curang ya..???
Tapi tenang aja,,ICM Registrasy selaku pengelola domain tersebut memang telah membuka pendaftaran alamat berdomain . XXX mulai tanggal 07 September 2011. Namun, diprioritaskan untuk para pelaku industri pornografi dan pemilik merek dagan yang terdaftar pada gelombang pertama yang disebut "Wake Up Sunrise". Di sini ada dua skema pendaftaran yang diberlakukan oleh pengelola domain.XXX yaitu sunrise A untuk pelaku indsutri pornografi dan sunrise B untuk pemilik merek dagang umum yang ingin melindungi mereknya dari industri pornografi.

Pelaku industri pornografi yang sudah memiliki merek dagang dan alamat domain lain bisa mengklaim alamat sama di domain .XXX. Tarif pendaftaran melalui Godaddy dipatok dengan 209,99 dolar AS untuk tahun pertama, sedangkan untuk pelaku yang merek dagangnya tidak ingin di pakai di industri pornografi bisa memblokir alamat yang diinginkan dengan tarif 199,99 dolar AS sekali bayar..wah bagus itu,,,

Pada tanggal 7 September - 28 Oktober 2011 pendaftaran dibuka terbatas dan dilakukan penyaringan ketat dengan tarif 199,99 dolar AS untuk tahun pertama dan skema ini ditujukan untuk pengelola situs pornografi yang belum punya merek dagang.

Selanjutnya tahap kedua disebut Landrush yang dimulai pada tanggal 8-25 November 2011 dengan tarif 199,99 dolar AS untuk tahun pertama. Skema ini ditujukan untuk pengelola situs pornografi yang belum punya merek dagang dan mereka diprioritaskan untuk mendapat nama sesuai dengan nama domain yang sudah dimiliki.

Secara teknis, nantinya konten yang disajikan di situs berdomain .XXX terserah pemiliknya, bisa pornografi maupun bukan. Tapi apa ada ya yang mau punya situs berdomain .XXX untuk situs pribadi, perusahaan atau situs yang tidak mengandung pornografi???



Artikel Terkait

4 comments

9 September 2011 21.35  

waw...
harga yg fantastis...

12 September 2011 14.18  

smoga ga jelek aja dimata om google...
nice info thanx,....

14 September 2011 16.57  

buset dah,, harganya mahal amat
hhee
gk mampu ane beli

10 Oktober 2011 05.59  

Kerenan juga domain gw. :)

maksih dh tp infonya, oks bgt

Posting Komentar

.: Terimakasih telah berkunjung di web blog saya, silahkan tinggalkan pesan untuk kemajuan web blog ini dimasa mendatang :.

Berlangganan

Enter your email to subscribe to article And do not forget to follow my blog!

Delivered by BlogKu InspirasiKu

Flickr Images

Tabloid PULSA