Gempa 5.2 Skala Richter Di Wonosari Yogyakarta

Jumat, 02 Desember 2011

Gempa 5,2 skala richter (SR) yang berpusat di 330 Km Tenggara Wonosari-DIY, 340 Km Barat Daya Blitar-Jatim, 343 Km Tenggara Bantul-DIY, 343 Km Tenggara Wonogiri-Jateng, 702 Km Tenggara Jakarta-Indonesia yang membuat warga terbangun. Gempa itu dirasakan di Berbah, Sleman sampai Bantul, DIY.

"Terjadi gempa dirasakan dari Berbah, 30 km dari puncak Merapi, hal ini membuat warga terbangun dan memukul tiang listrik untuk meperigatkan warga agar waspada,

Feby, yang tinggal di Seturan, Sleman Yogyakarta juga merasakan gempa. Saya yang sedang berada di Jalan Wonosari, Bantul tadi sempat merasakan gempa sekitar 2 detik.



Sebelumnya diberitakan gempa 3,8 SR menggoncang Wonosari, Yogyakarta. Gempa yang berpusat di darat ini, berada di 12 Km barat daya Wonosari, Yogyakarta.

Dari twitter Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), @infoBMKG ini gempa itu terjadi pada Minggu (7/11/2010) pukul 23.08 WIB, tepatnya di 10.91 Lintang Selatan (LS) dan 111.01 Bujur Timur (BT).

Gempa berkedalaman 10 Km ini dirasakan di Bantul, dengan skala getaran III MMI.

Situasi di sekitar Bantul saat ini sudah kembali normal. Namun, warga masih tetap siaga mengantisipasi gempa susulan.


sumber info: http://www.bmkg.go.id



Artikel Terkait

1 comment

2 Desember 2011 19.52  

daerah jogja mungkinkah terletak di dekat lempengan aktif ya yang menyebabkan banyak terjadi gempa di sana?

Posting Komentar

.: Terimakasih telah berkunjung di web blog saya, silahkan tinggalkan pesan untuk kemajuan web blog ini dimasa mendatang :.

Berlangganan

Enter your email to subscribe to article And do not forget to follow my blog!

Delivered by BlogKu InspirasiKu

Flickr Images

Tabloid PULSA