Tabloid PULSA

Tips Dalam Bergaul Dengan Teman

Jumat, 09 Desember 2011

BlogKu InspirasiKu - Salam sejahtera bagi kita semua tentunya, kali ini saya akan memberikan sedikit tips dari pengalamanku sendiri, tips agar kita tidak dijauhi teman atau orang lain.
Dalam bergaul tentu kita sudah biasa, tapi dalam pergauan tersebut tentu ada aturannya juga, bagi saya dalam pergaulan kita jangan pernah memilih-milih teman, contohnya kita mau bergaul hanya dengan orang-orang kaya saja, itu tentu tidak baik. Semua orang sama dimata Allah SWT, jadi kita tidak boleh saling membeda-bedakan mana yang kaya, miskin, pandai, kurang pandai, dll. Kalau saya dengan semua teman saya memperlakukan dengan baik. Tapi kita juga dapat membatasi pergaulan kita agar tidak terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, contohnya kalau temen kita ada yang suka minum-minuman keras kita wajib bergaul dengannya, tapi kita membatasi pergaulan tersebut dengan cara halus. Jangan menimbulkan sakit hati teman tersebut.

Dengan teman kita jangan terlalu pelit-pelit banget, ya kalau kita punya kita saling berbagi, sebaliknya jika kita lagi gak punya, temen lainnya harusnya juga bisa diajak berbagi, kan enak kalau gitu,,,
Wajar jika dalam pergaulan kita sering bercanda, tetapi bercanda juga ada tata kramanya, kalau bercanda kita jangan kelewatan, jangan pernah bercanda dengan memegang kepala atau " ngeplak sirah " kalau bahasa jawa. Karena kepala adalah mahkota, kita wajib menjaganya. Agar kepala kita tidak buat bercanda kita juga jangan bercanda pada bagian kepala.

Saling membantu tanpa pamrih. Ini juga penting dalam pergaulan kita sehari-hari, jangan sedikit-sedikit minta upah kalau menolong teman, itu tidak baik. Jika kita dimintai tolong terus meminta imbalan, dimata orang lain dikira kita itu matre,,,ya gak??? Apa salahnya juga kita saling tolong menolog, kan itu juga bisa sebagai ibadah juga kan?

Itulah sedikit tips tata krama dalam pergaulan sesama teman. Sampai disini dulu ya, tunggu update selanjutnya di BlogKu InspirasiKu



Artikel Terkait

10 comments

9 Desember 2011 pukul 19.43  

berbagi dengan teman itu hal yang menyenangkan karena bisa mendekatkan hubungan kita dengannya. akan tetapi, berbagi di sini masih dalam batas kewajaran yang bisa dilakukan dengan saling bertukar hadiah, dsb.

10 Desember 2011 pukul 09.03  

terima kasih mas tipsnya, bagus sekali

10 Desember 2011 pukul 09.04  

iya nih betul banget tipsnya keren abis,,, thank you mas

10 Desember 2011 pukul 09.04  

tips tipsnya sangat bagus mas, terima kasih

10 Desember 2011 pukul 15.01  

@all : Thanks atas commentnya,,,semoga tips dari saya itu bisa bermanfaat buat semuanya,,

10 Desember 2011 pukul 15.02  

@panduan belajar blog btul itu bung,,kita boleh berbagi asal jangan melanggar hukum dan agama

14 Desember 2011 pukul 20.34  

Tips yg bsa d jdikan insprasi baik
to kdpan wkt...
trmksih

15 Desember 2011 pukul 08.55  

@Kiowa Sayaka Tasakothank's sudah mampir ke BlogKu InspirasiKu. Amin, semoga Web/Blog ini bisa bermanfaat untuk semua.

Anonim
14 Desember 2012 pukul 12.00  

Quality posts is the secret to attract the people to visit the web
site, that's what this website is providing.
Look at my webpage ; http://africanmangoplusdirect.com

Anonim
10 April 2013 pukul 13.43  

Thanks , I have just been searching for information approximately this topic
for a while and yours is the greatest I've discovered till now. But, what concerning the bottom line? Are you certain about the supply?

Also visit my homepage ... commercial property

Posting Komentar

.: Terimakasih telah berkunjung di web blog saya, silahkan tinggalkan pesan untuk kemajuan web blog ini dimasa mendatang :.

Berlangganan

Enter your email to subscribe to article And do not forget to follow my blog!

Delivered by BlogKu InspirasiKu

Flickr Images

Tabloid PULSA