Tabloid PULSA

5 Hackers Baik Hati

Minggu, 26 Juni 2011

Pagi s0bat blogger semua,,,dingginnya pagi ini aku pengen cerita sedikit ne s0b,,,dah beberapa hari ini gak update,,,karena ada kesibukan yang gak bisa sambil update tentunya ditambah aku lagi ujian ne s0b,,,
Bicara tentang hacker ne s0b,,pasti dah gak asing lagi ditelinga kita tentang " Hacker",,,banyak situs-situs terkenal, facebook, bahkan keamanan suatu negara pun dapat dibobol ne s0b oleh seorang hacker yang dah pinter banget tentunya,,,di dunia maya ne serasa gak ada tempat amannya ya,,???

Tapi ada juga s0b hacker yang baik,,kan pada umumnya hacker tu jahat ya,,tp ne kok baik ya???siapa sih si Hacker baik hati ini ??

1. Stephen Wozniak yang lebih dikenal dengan 'Steve Jobs yang lain' di Apple. Beliau diberi gelar doktor National Medal of Technology dari Kettering University dan Nova Southeastern University wUiiissss,,,mantep ne s0b,,,tambah lagi dia berhasil masuk National Inventors Hall of Fame tahun 2000. Pria yang juga mahasiswa Oxford University ini ne s0b juga pernah ketangkep basah untuk pertama kalinya melakukan hacking bersama temannya. Woz juga membuat komputer pertamanya dengan besi solder, gerbang TTL,prosesor M6800 dan perangkat televisi kuno hebat bener ya s0b,,,. Woz memulai aksi hackingnya dengan membuat kotak biru. Kotak biru ini merupakan perangkat untuk mem-bypass mekanisme pengubah telepon agar bisa melakukan panggilan jarak jauh tanpa biaya alias gratiss,,,,!!!!hehehehe,,enak bener ya s0b,,

2. Tim Barners-Lee yang terkenal sebagai pencipta World Wide Web (www), sistem yang kita gunakan untuk bisa mengakses situs, dokumen dan data di internet. Peretas ini telah mendapat banyak penghargaan ne s0b,,,dan paling terkenal adalah, Millenium Technology Prize.

3. Linus Torvalds yang dikenal sebagai 'Bapak Linux', sistem operasi (OS) berbasis Unix. Torvalds lebih suka menyebut dirinya ‘teknisi’ mengatakan, aspirasinya hanya ingin bersenang-senang dengan membuat OS terbaik semampunya.
Pria ini pertama kali memiliki komputer Commodore VIC-20, komputer rumah 8-bit. Kemudian berganti Sinclair QL, ia memodifikasi Sinclair secara ekstensif, terutama pada bagian OS-nya.

4. Richard Stallman terkenal atas GNU Project yang ia buat untuk mengembangkan OS gratis. Dalam hal ini, Stallman terkenal pula sebagai Bapak Software Gratis yan sampai sekarang kayaknya masih ada s0ftware yang gratiss,,,hehehehe

5. Tsutomu Shimomura. Ia mendadak terkenal dengan cara yang tak mengenakkan, yakni dibajak hacker legendaris Kevin Mitnick. Atas serangan ini, Shimomura berhasil membantu FBI menangkap Mitnick.







Sumber : http://www.harianjogja.com/beritas/detailberita/HarjoBerita/24824/inilah-5-hacker-baik-hati-view.html



Artikel Terkait

9 comments

26 Juni 2011 pukul 06.42  

Wuiih,,,,ternyata Hacker tuh tak semuanya Buruk yach...hanya namanya aja yg udah berkonotasi buruk gitu...gak nyangka neh!!!
Hwehehe...

28 Juni 2011 pukul 15.34  

bagus.. like it sob..
:) :) :) :)
happy blogging..
Jogja berjaya :p

28 Juni 2011 pukul 17.30  

sekarang pertanyaannya, kira-kira penghasilan mereka pernah gak ya disumbangin ke mesjid..
:D

29 Juni 2011 pukul 14.50  

@shofa firdaus kalau itu kUrang taU s0b,,hehehehehe

4 Juli 2011 pukul 16.30  

Mantabs Gan..!! Topi Putih..lebih baek hti ktimng topi hitam..

9 Juli 2011 pukul 16.49  

pengen juga nih jdi hacker...ada gak ya yg mo ngajarin ane...

11 Juli 2011 pukul 02.08  

nice blog gan..
nice share too..
http://kriidz.blogspot.com

10 Oktober 2011 pukul 06.04  

Semua hacker itu baik kok, cuma sering disalah gunaiin aja kebaikannya dan kepintarannya.

Salah satu bukti baiknya adalah mereka [para hacker] sering berbagi informasi dan berbagi apa yg mereka ketahui, biasa nya mereka tergabung didalam suatu komunitas, atau juga forum2 yg ada.

Anonim
15 Desember 2012 pukul 01.18  

hacker itu baik kok bro yg jahat itu cracker

Posting Komentar

.: Terimakasih telah berkunjung di web blog saya, silahkan tinggalkan pesan untuk kemajuan web blog ini dimasa mendatang :.

Berlangganan

Enter your email to subscribe to article And do not forget to follow my blog!

Delivered by BlogKu InspirasiKu

Flickr Images

Tabloid PULSA