Tabloid PULSA

Program Identitas Menggunakan Java

Jumat, 14 Oktober 2011

Jumpa lagi nih sama saya di BlogKu Inspirasiku. Kali ini aku ingin berbagi sedikit ilmu tentang cara membuat program input identitas sederhana menggunakan Java, yang hasil outputnya akan dijalankan menggunakan command prompt. Ini merupakan tugas saya saat mata kuliah Algoritma dan Pemrograman Java.
Langsung aja ya nih scriptnya :

import java.util.Scanner;
public class TugasIdentitas
{
public static void main(String[] a){
String Nama            = null;
String NIM            = null;
String Jurusan        = null;
String Alamat        = null;
String Kota            = null;
String Kode_Pos        = null;
String Jenis_Kelamin= null;
String Agama        = null;

Scanner masuk = new Scanner(System.in);

System.out.print("Masukkan Nama         : ");
Nama = masuk.nextLine( );

System.out.print("Masukkan NIM        : ");
NIM = masuk.nextLine( );

System.out.print("Masukkan Jurusan Anda    : ");
Jurusan = masuk.nextLine();

System.out.print("Masukkan Alamat        : ");
Alamat = masuk.nextLine( );

System.out.print("Masukkan Kota Anda    : ");
Kota = masuk.nextLine( );

System.out.print("Masukkan Kode Pos    : ");
Kode_Pos = masuk.nextLine( );

System.out.print("Masukkan Jenis_Kelamin    : ");
Jenis_Kelamin=masuk.nextLine( );

System.out.print("Masukkan Agama         : ");
Agama=masuk.nextLine( );

System.out.println(" ");
System.out.println(" ");
System.out.println(" ");
System.out.println("       >>>>>> BIODATA PRIBADI <<<<<<");
System.out.println("====================================");

System.out.println("Nama        : " + Nama);
System.out.println("NIM        : " + NIM);
System.out.println("Jurusan        : "+ Jurusan);
System.out.println("Alamat        : " + Alamat);
System.out.println("Kota        : " + Kota);
System.out.println("Kode_Pos    : " + Kode_Pos);
System.out.println("Jenis_Kelamin    : " + Jenis_Kelamin);
System.out.println("Agama        : " + Agama);

System.out.println(" ");//break
System.out.println("Terimakasih..!!");//break
System.out.println(" ");//break
System.out.println(" ");//break
System.out.println(" ");//break
System.out.println("===[ Copyright 2011 | by: dh0nie ]===");//break
}
}

Keterangan :
  • System.out.println(" ");//break adalah untuk pengganti Enter.
  • Saat men-save nama harus sama dengan nama classnya seperti contoh diatas, maka nama file savenya adalah TugasIdentitas (.java)
Hasil Output















Temen-temen yang ingin mencoba bisa mengubah inputannya sesuai keinginan temen-temen semua.
Selamat Mencoba ...!!!


Created by : Dony Untung Prabowo



Artikel Terkait

4 comments

15 Oktober 2011 pukul 00.34  

boleh di coba nih. wah kok blockquotenya sama kayak di blog ane...he.he.he

soal pertanyaan Efek Shadow besok saya bahas di blog saya.

sekalian Follback, sudah saya Follow 112

17 Oktober 2011 pukul 07.15  

@Mbah Qopet thank's sudah berkunjung di blog saya,,,

soal blockquotenya saya tertarik sama punya agan,,,jadi aku tiru aja,,,sekalian ijin sma agan pke scriptnya,,,,

24 Oktober 2011 pukul 18.13  

ini materi ttg sistem informasi ya gan?

29 Oktober 2011 pukul 18.57  

@panduan belajar blog Iya gan,,algoritma dan pemrograman java

Posting Komentar

.: Terimakasih telah berkunjung di web blog saya, silahkan tinggalkan pesan untuk kemajuan web blog ini dimasa mendatang :.

Berlangganan

Enter your email to subscribe to article And do not forget to follow my blog!

Delivered by BlogKu InspirasiKu

Flickr Images

Tabloid PULSA