Cara Menangani Kerusakan Hp Akibat Virus

Rabu, 29 Juni 2011

Emang ya s0b virus tu bikin susah dan bikin jengkel juga,,,gara-gara virus kita jadi sakit, gara-gara virus hp, komputer,laptop kita pun jadi rusak/eror,,nah tips sedikit s0b cara sederhana menangani hp rusak akibat virus yang menjengkelkan,,

Kerusakan hp ada tingkatan-tingkatanya,,,istilah yang sering aku denger tu tingkat 1, 2, dan 3 , masing-masing level tergantung dari berat atau tidaknya kerusakan s0b,,
Untuk level 1 ne s0b, gangguan yang ditimbulkan cenderung ringan dan dapat diatasi oleh penggunanya sendiri. Salah satunya yakni penanganan kerusakan akibat virus.
Kebanyakan, ponsel-ponsel yang terkena virus menggunakan sistem operasi Symbian 1st edition dan 2nd edition.


Untuk itu kita harus mencegahnya sebelum hp kita kena virus s0b,
cara penanganannya :
1. Pasang antivirus di hp kita s0b,,,
Beberapa virus yang tak mengganggu proses start up bisa diantisipasi dengan antivirus. Beberapa antivirus populer antara lain:
- Netqin, antivirus buatan Cina ini tersedia untuk ponsel-ponsel Symbian. Bisa diunduh di www.netqin.com.
- Kaspersky, selain membuat antivirus PC, Kaspersky juga punya produk khusus untuk produk mobile.  Informasi lebih lanjut di http://www.kaspersky.com/mobile_downloads.
- F-secure, sama halnya dengan Kaspersky, F-secure lebih dulu dikenal di produk PC. Anda bisa mendownloadnya di http://mobile.f-secure.com.

2. Hard Reset / Format
Hard reset  atau format memori ini dilakukan sebagai jurus terakhir apabila ponsel Anda tak lagi bisa melakukan start up atau proses masuk ke menu utama. Jika sudah begini, Anda bisa melakukan hard reset dengan menekan tombol rahasia, yakni matikan ponsel lalu tekan tombol Call , Angka 3 dan tombol Bintang secara bersamaan, kemudian hidupkan ponsel. Cara ini hanya dapat dilakukan untuk ponsel-ponsel Symbian 2nd edition.

Inget s0b!!! sebelum men-reset/ Format backup dulu file-file penting dan no.hp

Contoh cara men-format Nokia S40 :
* Ketik *#7780#
* Cara lain untuk melakukan hard reset pada ponsel Nokia adalah dengan menekan tombol *#7370#.  Dan memasukkan kode standar 12345
* Tekan yes dan ponsel akan restart.
Cara ini ini cukup efektif untuk mengatasi restart pada Nokia S40.

Untuk Nokia Communicator ( 9210 ,9300 dan 9500) ni s0b,,,
- Matikan ponsel
- Lepaskan baterai dan memory eksternal lalu tunggu sekitar 20 detik lalu masukkan baterai kembali
- Buka ponsel untuk melihat layar dalam, setelah layar dalam hidup segera tekan tombol CTRL + SHIFT + F secara bersamaan. Lakukan sebelum tampil logo bergambar tangan pada layar dalam.

Semoga bermanfaat s0b,,,




Artikel Terkait

2 comments

Anonim
8 Juli 2011 04.16  

Mantep bro infonya

26 September 2011 04.04  

ok,,, :2thumbup

Posting Komentar

.: Terimakasih telah berkunjung di web blog saya, silahkan tinggalkan pesan untuk kemajuan web blog ini dimasa mendatang :.

Berlangganan

Enter your email to subscribe to article And do not forget to follow my blog!

Delivered by BlogKu InspirasiKu

Flickr Images

Tabloid PULSA