Tabloid PULSA

Istilah Dalam Blog

Rabu, 22 Juni 2011

jUmpa lagi s0b di BlogKu InspirasiKu kali ini saya akan berbagi sedikit ilmu / pengetahuan tentang istilah-istilah dalam blog ne s0b,,,ya,,,walaupun sudah banyak yang tau,,,tapi semoga aja bermanfaat bagi s0bat blogger yang masih newbie seperti saya ini s0b,,,
Istilah ini akan sedikit membantu kita dalam memahami dan menambah pengetahuan kita dalam bekerja di blog s0b,,,
1. Adsense. Adsense ini merupakan periklanan online yang dimiliki oleh Google sendiri s0b dan memberikan kesempatan pada kita semua untuk melakukan monetisasi blognya dengan menampilkan iklan kontekstual di blogger kita. Setiap kali seseorang mengklik teks iklan Google Adsense, maka si pemilik blog akan mendapatkan sejumlah komisi,,,wah mantep s0b,,,hehehe tapi aku juga belum nyoba ne s0b,,masih bingung juga,,,hehehe


2. Adwords. Kebalikan dari Adsense ne s0b,,yaitu memungkinkan perusahaan atau individu untuk memasang iklandan mempromosikan produk jasa atau situs mereka berdasarkan perhitungan cost per click (CPC). Seorang pemasang iklan harus menentukan kata kunci yang hendak dibidiknya s0b,,hehehe kayak mau nembak aja,,,dan berapa harga yang bisa ia berikan untuk setiap kliknya. Iklan Adwords bisa muncul dihalaman pencarian Google maupun di unit iklan Adsense di situs atau blog yang mengikuti program Adsense.

3. Affiliate Marketing. Merupakan sebuah cara yang sangat populer untuk mendapatkan uang dari internet,,,waH bisa makan lagi ne s0b kalau ikutan,,hehehe.... di mana seorang pemilik program afiliasi memberi kesempatan orang lain untuk memasarkan produk atau jasanya dengan imbalan sejumlah komisi.

4. Akismet. Merupakan plugin filter spam untuk blog berplatform Wordpress.
5. Alexa. Nah ini dia s0b yang aku gunain juga,,,Alexa adalah sebuah perusahaan online (milik Amazon.com) yang bisa memantau trafik semua situs yang ada di internet,,waH,,,hebat bener ya s0b,,,kira-kira seberapa besar ya perusahaannya???hehehe.. Sistem ranking yang digunakan didasarkan pada statistik dari toolbar browser jika s0bat pasang.
6. Atom. Sebuah format sindikasi feed yang dikembangkan sebagai alternatif RSS. Atom memungkinkan seseorang mendapat update dari situs / blog manakala ada update posting.
7. Post. Merupakan entry, isi blog
8. Posting. Merupakan kegiatan mengisi blog / menulis artikel gitu lah,,,
9. SEO ( Search Engine Optimizer ). Merupakan cara untuk meningkatkan pagerank di mesin pencarian seperti google, yahoo dan lainnya,,
10. XML (eXtensible Markup Language), digunakan untuk menginformasikan suatu konten digital yang sering di update seperti blogs, news feed, atau podcast.



Artikel Terkait

Posting Komentar

.: Terimakasih telah berkunjung di web blog saya, silahkan tinggalkan pesan untuk kemajuan web blog ini dimasa mendatang :.

Berlangganan

Enter your email to subscribe to article And do not forget to follow my blog!

Delivered by BlogKu InspirasiKu

Flickr Images

Tabloid PULSA